Senin, 26 Januari 2015

BELAJAR DAN BERMAIN BERSAMA EF

Pementasan drama oleh siswa kelas XI IPA
Acara bersama yang diselenggarakan atas kerjasama Sekolah Kristen Kanaan dengan Pihak EF berakhir sukses pada hari Jumat, 12 Desember 2014. Acara yang bertempat di aula SKK Jakarta itu cukup meriah. Seluruh siswa jenjang SMA hadir, kurang lebih lima ratusan siswa memadati aula sekolah.  Acara ini bertujuan membantu siswa agar lebih fasih dalam berbahasa Inggris; mengingat bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sangat berguna apabila kelak siswa-siswa SMAK Kanaan ini mau melakukan study abroad.
Acara ini dimulai pada pukul 10.00 dengan diawali oleh class performance.
Sebelumnya pada hari Rabu, 10 Desember 2014 terdapat acara panduan oleh Pihak EF. Dimana mereka berusaha membagi murid dalam kelompok. Lalu ditentukan kelompok yang menyanyikan lagu dan kelompok yang bertugas melakukan drama. Drama dan nyanyian tersebut kemudian untuk dipertontonkan dan akan dinilai oleh para juri yang berasal dari Pihak EF. Disini para murid dibantu oleh Mr. Philip dan kawan-kawannya yang merupakan native speaker.
Drama yang ditampilkan tentang kehidupan bangsawan zaman dahulu dimana tokoh utamanya adalah Maria dan Captain Vountrap. Murid murid mengemasnya cukup menarik. Bahkan ada yang membuat drama tersebut menjadi seperti parody atau comedy. Ada yang menggunakan kostum-kostum dalam menyajikan dramanya. Drama ini dipertandingkan antar kelas. Pada break time, acara juga dihiasi oleh penampilan dari Pancary dan Denada murid kelas 12. Mereka membawakan lagu dari Ariana Grande dan Nathan Sykes yang berjudul Almost is Never Enough. Kemudian, akhirnya dibacakan hasil evaluasi para juri oleh Mr.Philip. Pemenangnya secara berturut-turut adalah kelas 11 Science, 12 Science, and 12 Social 2. Acara ditutup oleh presentasi Kak Ayu dari Education First. Mr.Philip lalu mengatakan sampai jumpa lagi di tahun 2015. Murid-murid tampak cukup senang dan gembira dengan adanya acara ini. (Eskul Jurnalistik)

0 komentar:

Posting Komentar