Selasa, 27 Januari 2015

PEMILU OSIS SMA KANAAN JAKARTA 2014/2015

Tak terasa masa jabatan OSIS SMA Kristen Kanaan  periode 2013/2014 sudah akan berakhir. Hal ini menandakan akan munculnya ketua OSIS SMA Kristen Kanaan yang baru! Pembukaan penyalonan diri sebagai calon ketua OSIS untuk semua siswa-siswi SMA Kristen Kanaan atas rekomendasi dari wali kelas. Setelah mencalonkan, tahap berikutnya adalah wawancara dan melakukan penyalingan. Melalui bertahap-tahap seleksi maka kita mendapatkan tiga calon ketua OSIS yang baru, yaitu Mikhael (X IIS 2), Novia (XI MIA), dan  Josafat (XI IIS 1).
Mereka melakukan kampanye mereka yang bertema tokoh inspiratif pada hari Rabu, 10 Desember 2014. Masing-masing calon ketua OSIS menampilkan kemampuan mereka dengan penuh kreatif, mulai dari yel-yel dari tim suksesnya sampai mading yang berisi tokoh inspiratif, identitas, visi dan misi mereka, serta kemampuan mereka menarik perhatian siswa-siswi supaya tergerak hatinya untuk memberikan suara berharga kepada mereka.
Kamis, 11 Desember 2014 adalah hari pemilihan ketua OSIS periode 2014/2015. Pemilihan dilakukan waktu bersamaan yang dilaksanakan di ruang kelas masing-masing secara bersamaan. Setiap siswa-siswi mendapatkan satu lembar kartu suara. Lalu apa tugas dari siswa-siswi yang memiliki kartu suara itu? Tugas mereka satu-satunya adalah menyoblos calon ketua OSIS yang mereka anggap baik dan mampu memimpin mereka di masa yang akan datang. Pelaksanaan pemilihan harus secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Maka dari itu, siswa-siswi dipanggil satu persatu ke keluar kelas untuk melakukan penyoblosan. Hal ini bertujuan untuk mencegah ada penghasutan atau pembujukan dari teman-teman yang lain saat melakukan pemilihan.
Perhitungan suara dilakukan pada hari yang sama. Setelah jam istirahat kedua semua siswa-siswi dikumpulkan di aula untuk melakukan perhitungan dan siswa-siswi sebagai saksi dari hasil perhitungan suara. Uh… rasanya deg-degan! Sebab, semuanya pasti ingin calon yang ia milih bisa menang, bukan? Sebelum perhitungan suara ada kata sambutan dari kepala sekolah SMA Kristen Kanaan, Bu Indri dan laporan pertanggungjawaban dari Ketua OSIS dan wakil ketua OSIS periode 2013/2014, Vanessa dan Novia yang berisi program kerja yang pernah dilaksanakan pada OSIS periode 2013/2014. Nah, setelah itu, waktunya perhitungan suara!
Hasil dari perhitungan suara, maka lahirlah ketua OSIS baru kita! Josafat sebagai pemenang yang mendapatkan suara sebanyak 115 suara, posisi keduanya adalah Novia yang mendapatkan 56 suara dan Mikhael sebanyak 47 suara. Total suara 218 suara. Maka, Josafat adalah Ketua OSIS baru periode 2014/2015 dan wakilnya adalah Novia. Selamat untuk mereka berdua! Akhir dari acara pemilihan ketuan OSIS berakhir dengan baik, semua siswa-siswi puas dengan hasilnya. Selamat! (Wei dan Reinaldi)

0 komentar:

Posting Komentar